Recent Posts

Jumat, 14 Oktober 2016

10 Cara alami untuk memutihkan gigi

 

Cara alami untuk memutihkan gigi merupakan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengembalikan warna alami gigi anda. Sebenarnya gigi yang kuning merupakan akibat dari anda yang malas menyikat gigi dengan teratur. Jika anda jarang dan tidak rutin menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, maka anda akan mendapatkan gigi anda semakin menguning. Setelah anda mendapatkan warna gigi yang menguning, anda akan merasakan rasa kurang percaya diri dan ingin menanggulangi warna gigi yang menguning tersebut.
Salah satu cara untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan ramuan dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar ini. Cara ini dipercaya merupakan cara yang sangat aman dan mudah dilakukan. Walau tergolong cara tradisional, namun manfaat dari cara-cara berikut ini tidak kalah dengan cara-cara modern saat ini. Berikut ini 10 cara alami untuk memutihkan gigi yang dapat kita lakukan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat mengembalikan kepercayaan diri anda untuk tersenyum dengan lebar dan menunjukkan gigi anda yang putih dan sehat. 

1). Pasta Daun Salam dan Kulit Jeruk
Salah satu cara memutihkan gigi adalah dengan menggunakan daun salam. Daun salam memiliki kandungan yang mampu memutihkan gigi anda secara alami. Cara untuk menggunakan daun salam adalah dengan menyiapkan bahan-bahan berikut ini.
Daun salam
Blender dan alat tumbuk
Kulit jeruk
Air
Jika bahan-bahan tersebut sudah disiapkan, maka racikan daun salam sudah dapat dibuat. Racikan daun salam untuk memutihkan gigi dilakukan dengan melakukan cara pembuatan dan penggunaan berikut ini.

Haluskanlah daun salam dengan menggunakan blender atau alat tumbuk
Setelah itu siapkanlah kulit jeruk yang telah dikeringkan semalaman
Haluskan juga kulit jeruk dengan menggunakan blender atau alat tumbuk
Campurkan keduanya dan aduk hingga merata
Tambahkan air sedikit demi sedikit untuk mendapatkan tekstur campuran menyerupai pasta
Gunakan pasta daun salam ini untuk menggosok gigi dan menggantikan pasta gigi biasa
Setelah itu kumur hingga bersih
Ulangi penggunaan pasta gigi dengan rutin dan teratur

Dapatkan gigi anda yang sebelumnya kuning dan lama kelamaan menjadi putih bersih dan sehat dengan menggunakan daun salam dan kulit jeruk.

2). Racikan Stroberi

Seperti yang sudah diketahui oleh kebanyakan masyarakat, stroberi merupakan buah yang sangat digemari. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui manfaat dari stroberi untuk memutihkan gigi yang kekuningan. Faktanya memang kandungan buah stroberi mampu menjadikan gigi anda menjadi lebih putih. Tentu anda ingin membuat dan menggunakan racikan stroberi ini untuk memutihkan gigi anda yang kekuningan. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Stroberi
Pisau
Pasta gigi
Sikat gigi
Air untuk berkumur

Setelah seluruh bahan-bahan tersiapkan, lakukanlah cara pembuatan dan penggunaan berikut ini untuk menghasilkan dan menggunakan racikan stroberi tersebut.

Potonglah stroberi yang telah disiapkan menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau
Jika sudah gosokkan potongan stroberi tersebut pada seluruh bagian gigi, khususnya yang berwarna kuning
Setelah menggosokkan stroberi, anda harus segera menggosok gigi
Jika tidak maka kandungan gula dari stroberi akan menempel dan membuat gigi anda berlubang
Segera gosok gigi setiap menggunakan racikan stroberi dan berkumur dengan air
Lakukan penggosokkan stroberi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Gigi yang rutin digosok dengan stroberi akan merasakan efek memutihkan stroberi. Gigi anda pun akan kembali putih serta sehat dengan menggunakan racikan stroberi.

3). Racikan Siwak

Tahukah anda apa itu siwak? Siwak merupakan akar pohon apapun atau dahan dari suatu pohon. Siwak sudah dipercaya dapat membantu memutihkan kembali gigi secara alami. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah banyak, mereka antara lain adalah:

Akar pohon / dahan pohon (siwak)
Air untuk berkumur

Hanya dengan menggunakan dua bahan tersebut anda dapat menggunakan siwak untuk mendapatkan gigi yang putih dan sehat. Berikut ini cara penggunaannya.

Siapkan beberapa batang akar pohon / dahan pohon (siwak). Bisa dengan mencari sendiri atau dengan membeli di toko-toko yang menyediakan
Berkumurlah terlebih dahul sebanyak kurang lebih tiga kali
Jika sudah, gosokkanlah siwak secara perlahan ke bagian-bagian gigi khususnya perhatikan bagian yang menguning dan memiliki banyak karang
Setelah semua bagian telah dilakukan perawatan dengan siwak, anda harus mengakhiri perawatan dengan berkumur lagi
Ulangi penggunaan secara rutin dan dapatkan gigi anda yang memutih secara maksimal
Penggunaan siwak sendiri sudah sejak lama diketahui dan digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu siwak dipercaya sangat aman dan mudah digunakan oleh lapisan masyarakat dan mendapatkan gigi putih serta sehat.

4). Racikan Lemon

Lemon merupakan buah yang sangat banyak manfaatnya. Salah satunya adalah manfaat untuk memutihkan gigi yang kekuningan. Lemon mengandung asam sitrat yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak, hanya beberapa bahan saja, seperti yang dijelaskan berikut ini.

Lemon
Pisau
Air untuk berkumur

Setelah bahan-bahan tersiapkan, anda cukup mengikuti langkah-langkah pembuatan dan penggunaan berikut ini.

Potonglah lemon yang telah disiapkan menjadi beberapa bagian kecil
Gosokkan potongan lemon tersebut ke gigi anda secara perlahan. Perhatikan bagian-bagian yang kuning untuk memastikan tergosok dengan merata
Jika sudah diamkan selama 10 hingga 15 menit
Kemudian berkumurlah dengan air
Lakukan secara rutin dan rajin untuk mendapatkan gigi anda yang putih kembali

Lemon diketahui merupakan cara alami memutihkan gigi yang ampuh. Caranya yang sederhana dan juga tidak rumit, menjadikan lemon sebagai cara yang paling banyak diminati untuk dicoba. Dapatkan gigi anda kembali putih merona dengan menggunakan racikan lemon ini.

5). Racikan Buah Pinang

Buah pinang merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi yang kekuningan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat racikan buah pinang adalah sebagai berikut.

Buah pinang
Alat membakar / kompor
Alat tumbuk
Kain halus
Air untuk berkumur

Menggunakan bahan-bahan yang telah disiapkan tersebut, ikuti langkah-langkah pembuatan dan penggunaan berikut untuk mendapatkan racikan buah pinang.

Bakarlah buah pinang yang telah disiapkan
Setelah buah pinang tersebut terbakar hingga haus, bersihkanlah bagian-bagiannya dan haluskan dengan alat tumbuk
Ambillah kain halus yang telah disediakan untuk menggosokkan halusan buah pinang ke permukaan gigi
Gosokkan secara merata, khususnya pada bagian yang menguning
Ulangi penggunaan dengan intensitas dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Cara penggunaan dan pembuatan buah pinang memang sedikit lebih rumit dibandingkan cara lainnya. Namun, cara memutihkan gigi ini sangatlah aman dan telah terbukti keampuhannya.

6). Racikan Minyak Mustard dan Garam

Minyak mustard dan garam ternyata sangatlah ampuh untuk merontokkan warna kuning pada gigi anda. Cara ini dapat digunakan satu kali dalam satu bulan dan anda akan mendapatkan gigi anda kembali bersih dan putih mempesona. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut.

Minyak mustard
Garam
Wadah
Kapas
Air untuk berkumur

Bahan-bahan tersebut kemudian harus melalui cara pengolahan dan penggunaan, yang dirangkum seperti berikut ini.

Masukkanlah minyak mustard dan garam dalam suatu wadah
Aduklah hingga merata
Jika sudah merata gunakanlah campuran tersebut pada gigi anda
Gosokkan campuran dengan menggunakan kapas di bagian-bagian gigi, khususnya yang menguning dan memiliki plak membandel
Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah jari-jari anda untuk menggosok ke bagian-bagian yang sulit dijangkau
Berkumurlah dengan air setelahnya
Ulangi penggunaan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dalam satu bulan satu kali


Cara memutihkan gigi dengan minyak mustard dan garam ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Cara yang tidak membutuhkan waktu lama dan dapat memberikan hasil yang memuaskan.

7). Minum Banyak Air Putih

Air putih merupakan salah satu cara alami yang didapatkan digunakan untuk memutihkan gigi anda. Kurangi konsumsi minuman selain air putih, karena dapat meninggalkan warna yang membuat kusam permukaan gigi. Jadi lebih baik konsumsilah air putih secara rutin, baik sehabis makan ataupun dalam kegiatan anda sehari-hari. Jadi bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah air putih dan minumlah setiap saat anda haus, dan hindari konsumsi air berwarna.
Mengonsumsi air putih adalah cara memutihkan gigi yang kekuningan tanpa memerlukan biaya dan cara khusus. Anda hanya perlu mengonsumsi air yang umumnya memang anda konsumsi sehari-hari.

8). Pasta Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang dicampukan dengan beberapa bahan pendukung dapat menghasilkan suatu pasta gigi. Gunakan pasta gigi dari minyak kelapa ini untuk mendapatkan gigi anda yang putih alami kembali. Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah:

Minyak kelapa
Baking soda
Minyak peppermint
Air untuk berkumur

Setelah bahan-bahan yang disiapkan telah tercukupi, lakukanlah cara-cara pembuatan dan penggunaan pasta minyak kelapa berikut ini.

Campurkanlah minyak kelapa dan baking soda dengan perbandingan 1 : 1 banyaknya
Jika sudah aduklah hingga merat dan tambahkan minyak peppermint
Jika sudah terbentuk tekstur menyerupai pasta, maka pasta minyak kelapa sudah dapat digunakan untuk menggosok gigi
Gosoklah gigi anda dengan merata dan kemudian berkumurlah dengan air hingga bersih
Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik

Jika semua langkah-langkah tersebut anda lakukan secara rutin, maka walau tanpa biaya yang mahal anda akan mendapatkan gigi anda yang kembali putih mempesona.

9). Racikan Kulit Jeruk

Menggunakan kulit jeruk ternyata dapat memutihkan gigi yang kekuningan. Kandungan kulit jeruk baik di sisi bagian dalam maupun bagian luarnya mampu mengikis plak dan warna kekuningan dari permukaan gigi. Bahan-bahan yang diperlukan untuk menggunakan racikan kulit jeruk untuk memutihkan gigi yang kekuningan adalah sebagai berikut.

Jeruk / kulit jeruk
Air untuk berkumur

Bahan-bahan tersebut kemudian harus melalui cara pembuatan dan penggunaan yang antara lain adalah seperti berikut ini.

 Kuliti jeruk dan pisahkan buah dari kulitnya
Gunakan kulit jeruk tersebut dengan menggosokkan bagian dalam atau luarnya ke seluruh permukaan gigi
Lakukan dengan rutin bisa lebih dari satu kali sehari
Namun, karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk yang cukup tinggi, kemungkinan gigi anda akan sedikit nyeri karena sensitif
Setelah melakukannya pastikan untuk berkumur dengan air bersih

Penggunaan kulit jeruk ini dipercaya ampuh dan terbukti amann untuk digunakan beberapa kali untuk anda memutihkan permukaan gigi anda.

10). Racikan Kulit Pisang

Tidak berbeda jauh dengan cara penggunaan kulit jeruk, ternyata kulit pisang pun dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kekuningan. Persiapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuat dan menggunakan racikan kulit pisang.

Pisang / kulit pisang
Pasta gigi
Sikat gigi
Air untuk berkumur

Gunakanlah bahan-bahan untuk membuat racikan kulit pisang yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pisahkan pisang dari kulitnya dan gunakanlah kulitnya saja
Gosokkan kulit pisang pada permukaan gigi anda khususnya pada bagian yang menguning
Jangan terlalu lama menggosokkannya, cukup selama lima menit saja paling lama
Setelahnya gosoklah gigi anda dengan pasta gigi hingga bersih
Berkumurlah dengan air bersih setelahnya

Penggunaan kulit pisang ini dapat anda lakukan dalam satu kali atau dua kali tiap minggunya.

Sumber : http://manfaatsehat.id/cara-memutihkan-gigi/

0 komentar:

Posting Komentar